Lewat Ops Keselamatan LK 2024, Optimalkan Tugas Serta Wujudkan Budaya Tertib Berkeselamatan

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIK,MH,

RCN.com (Pekanbaru) - Memasuki hari ke 13 Operasi Keselamatan Lancang kuning (LK) 2024. Polda Riau berharap Budaya tertib berkeselamatan di jalan raya semakin baik.     

"Tingkat kesadaran, kepatuhan  dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas juga  harus semakin baik", ujar Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIK,MH, pada Sabtu (16/03/2024).

Selaku KASATGASOPS Keselamatan LK 2024, ia berharap jangan ada lagi pelanggaran atau buat pelanggaran di jalan raya, yang melanggar bakal terciduk Tim Operasi keselamatan  2024 dan dikenakan sangsi penilangan secara elektronik

Diketahui Korps Lalu Lintas Polri menggelar Operasi Keselamatan 2024 di seluruh Indonesia pada 4-17 Maret 2024 untuk menekan angka kecelakaan serta meningkatkan kedisiplinan berkendara masyarakat.

Kegiatan tersebut dalam rangka Cipta kondisi Kamseltibcar Lantas  jelang Idulfitri 1445 H, yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dengan tertib aturan di jalan raya.

Lanjut Dirlantas Polda Riau, Operasi keselamatan 2024 mengambil tema : Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju.

"Beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yakni, penggunaan ponsel saat berkendaraan, berkendaraan dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI/SAFETY BELT, berkendaraan dibawah pengaruh / mengkomsumsi alkohol, melanggar arus lalin, melanggar batas kecepatan," jelasnya.

Lebih lanjut lagi Dirlantas Polda Riau menjelaskan dengan rinci, "Selain melakukan penindakan, nantinya setiap pelanggar juga akan mendapat edukasi dari petugas dan saya tekankan kepada seluruh personil yang terlibat agar jelang berakhirnya Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, tetap melaksanakan tugas secara optimal.Petugas juga harus mengedepankan cara-cara yang humanis dalam bertugas", tutup Taufiq mengakhiri. (Tim)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar