Semarakan HBP ke-60, Rutan Dumai Bersama PIPAS Gelar Donor Darah

Pegawai dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Dumai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai

RCN.com (Dumai) - Semarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, jajaran Rutan Dumai dan PIPAS Rutan Dumai menggelar kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh pegawai dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Dumai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai Kamis (18/04/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di PMI Kota Dumai, ini merupakan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Donor Darah bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024.

Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu mengatakan bahwa kegiatan donor darah  ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai sehingga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kegiatan ini adalah wujud nyata sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga darah yang kita donorkan hari ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dikemudian hari.” tutup Bastian. ***


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar