Mustari PJS Kepenghuluan Panipahan Laut Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2022

Acara Musrenbang Kepenghuluan Panipahan Laut Tahun 2022, Senin (7/03/2022).

RCN.com (ROHIL) - Desa panipahan laut pada hari ini Senen (7/3/2022) pagi,  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan di pimpin langsung oleh Penghulu yang baru Mustari, juga hadiri Bhabinkamtibmas panipahan laut Bripka Riduan Juga Kopda Bambang Selaku  babinsa Panipahan laut serta Ratusan masyarakat.

Musrembang adalah yang selanjutnya disingkat. Musrenbang Desa adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa.

Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah.

Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang.

Menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang kecamatan

Dalam menentukan kesepakatan prioritas kebutuhan sebagaimana  di sebut kan  atas dihasilkan beberapa kesepakatan yang akan menjadi prioritas.

Kepala Desa atau datuk penghulu panipahan laut Mustari  berharap pada kegiatan ini ia mengatakan, kegiatan dilaksanakan  tahun  ini berjalan dengan baik.

Dan terima kasih juga atas kehadiran Bapak/ibu dan unsur pemerintah Terkait,” ujarnya.

Di hadapan undangan yang hadir, ia pun berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan baik.

“Maka dari itu, kami mengajak bapak/ibu melalui kesempatan ini apa yang menjadi usulan atau yang menjadi prioritas masing-Masing dusun dan khsusnya diwialayah kerja Desa Harapan bisa tercapai ungkap  Mustari.

(MM)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar