Masyarakat Bangko Tak Berani Lagi Manfaatkan Kayu Pulau Berkey, Padahal Sangat Dibutuhkan untuk Kebutuhan Lokal

Kayu Mangrove Pulau Berkey di Jadikan untuk Gambangan Jalan

RIAUCRIEMNEW.COM- Masyarakat sekitaran jalan Nelayan, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir sedikit mengeluh, pasalnya mereka tidak berani lagi untuk mengambil kayu cerocok di kawasan pulau barkey. Padahal kayu cerocok tersebut sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat tempatan untuk berbagai keperluan, seperti pembangunan tiang rumah, untuk galangan pembangunan jalan.

 

Hal ini diungkapkan oleh Anton warga kelurahan Bagan Barat, Senin (20/03/2023) di Bagansiapiapi.

 

" Sejak dari dulunya masyarakat disini (Bagan Barat) mengambil kayu cerocok untuk berbagai keperluan, seperti membuat tiang rumah, buat galangan atau gambangan jalan, kayu untuk memasak, namun sekarang ini kami sudah tidak berani lagi memanfatkan kayu di pulau barkey sejak adanya  salah seorang penduduk terjerat masalah hukum saat memanfaatkan kayu cerocok di pulau barkey," ujar Anton.

 

Mewakili masyarakat setempat Anton berharap adanya pertimbangan hukum terhadap masyarakat yang mengambil kayu di pulau barkey, karna tidak semua masyarakat yang memotong kayu cerocok untuk di perjual belikan namun digunakan untuk keperluan sendiri.

 

" Semoga pemerintah dapat memberikan pertimbangan hukum bagi masyarakat setempat agar tidak bermasalah saat memanfaatkan kayu cerocok yang ada di pulau barkey  untuk kebutuhan sendiri," pungkasnya.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar