LP Kelas II A Bagansiapiapi Rohil Adakan Pelatihan Kepada Warga Binaan

RCN.com (ROHIL) - Untuk meningkatkan skill dan kemampuan Lapas kelas 2A Bagansiapiapi melakukan pembinaan kemandirian terhadap warga binaan Lapas Bagansiapiapi menggandeng Lembaga Kursus pelatihan atau LKP Matahari Rokan Hilir., Selasa (8/3/2022) 

Untuk melatih dan membina warga binaan pembinaan yang digelar secara bertahap ini akan melatih warga binaan tata cara bertanam hidroponik montir sepeda motor serta barista atau meracik Minuman kopi pelatihan akan diikuti sebanyak 60 warga binaan masing-masing metode pelatihan diikuti 20 orang peserta. 

kepala lapas kelas 2A Bagansiapiapi Wahyu Wibowo mengatakan pembinaan kemandirian ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan namun kali ini dipilih metode agrobisnis montir dan barista. 

"Pada hari ini  melaksanakan penandatanganan kerja sama antara lembaga pemasyarakatan kelas 2a Bagansiapiapi dengan lembaga kursus pelatihan matahari bagansiapi. kerjasama ini terkait dengan kegiatan pembinaan  kemandirian bahwa dalam tahun 2002 kita akan melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian ada tiga kegiatan yaitu asta bisnis barista dan otomotif, " ungkap Kalapas. 

Bagansiapiapi telah berhasil membina warga binaan di bidang barista sebuah Cafe bernama Robin telah didirikan lingkungan Lapas. (Jk

 


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar