Harga Murah, Antusias Masyarakat Cukup Padat Mengunjungi Bazar Untuk Belanja Menjelang Lebaran

Pasar Bazar Ramadhan 1443 H Kota Bagansiapiapi, Sabtu (23/04/2022)

RCN.com (Rohil) - Ratusan masyarakat yang memadati Bazar sejak Jum'at (22/04/2022) mulai dibukanya Bazar Ramadhan 1443 H di Kota Bagansiapiapi, Mereka tampak antusias untuk belanja beberapa kebutuhan untuk lebaran seperti pakaian, makanan cemilan lebaran serta kebutuhan pokok lainnya, meski harus berdesakan cukup padat. Pasalnya, harga yang dijual di Bazar Ramadhan 1443 H ini lebih murah dan lebih terjangkau buat masyarakat menengah kebawah, Sabtu (23/04/2022) 

Kegiatan yang di inisiasi oleh pengelola swasta ini selain sebagai momentum di bulan Ramadan yang merupakan bulan saling berbagi dan bersilaturahmi, juga untuk mengendalikan harga kebutuhan buat lebaran yang mudah di jangkau masyarakat. 

"Jadi bulan Ramadan ini harga-harga bisa terkendali karena banyak sisi supply yang ditambah disini dengan harga lebih murah," ujar Amiruddin pengelola Bazar Ramadhan. 

Beberapa masyarakat mengatakan digelarnya Bazar Ramadhan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. 

"Saya berharap tiap tahunnya bazar ini bisa diadakan lagi dengan pemasaran seluruh kebutuhan pokok yang lebih lengkap dengan harga murah yang bisa kami jangakau harganya," ungkap konsumen Ibu Rika. 

Sementara itu, Salah beberapa warga dari luar Kota seperti Labuhan Tangga menuturkan, kegiatan Bazar ini sangat bermanfaat bagi warga karena bisa meringankan beban pengeluaran  rumah tangga. Menurut Bapak dua anak ini, saat ini hampir seluruh harga kebutuhan pokok semakin mahal yang membuat kepala keluarga mengeluh. 

"Anak - anak kami yang ada di pikirannya saat ini hanya baju baru, celana baru, sendal dan sepatu baru, semua pakaian serba baru untuk merayakan Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, belum lagi kebutuhan pokok lainnya seperti tradisi mempersiapkan cemilan makanan ringan dan kebutuhan dapur yang tampil beda disaat lebaran, jadi butuh biaya extra, Mudah-mudahan acara Bazar seperti ini bisa terus terselenggara," jelas Darso warga dari Labuhan Tangga.

(Adm


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar