Dewan Pimpinan Wilayah Riau 4 Komite Sekolah Republik Indonesia (KS-RI), Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Madya Dumai ikut berperan serta mendukung kemajuan dunia pendidikan.

Dewan Pimpinan Wilayah 4 Komite Sekolah Republik Indonesia (KS-RI)ini berdiri di Rokan Hilir sejak tahun 2021 dan bergerak mulai tahun 2022 hingga sekarang.

"Tujuan utama kami komite.Sekolah Republik Indonesia ini adalah mengembangkan  komite sekolah yang di SK kan oleh kepala sekolah. Komite sekolah itu nanti bernaung di komite sekolah Republik Indonesia di kabupaten Rokan Hilir ini agar komite sekolah itu bisa tahu fungsi mereka sebagai komite sekolah dan mampu untuk pengembangan sekolah dengan mencari dana dari luar dibawa ke sekolah seperti contoh dana dari perusahaan- perusahaan seperti program CSR untuk pendidikan, itu boleh kita ambil melalui lembaga yang resmi, " Kata ketua KS-RI Rohil, Asmawati di kantornya, Selasa (08/08/2023).

Lebih lanjut diharapkan Asmawati dengan kehadiran KS-RI bisa memajukan pendidikan khusus di wilayah kerjanya.

"Mudah-mudahan kedepannya dengan hadirnya  KS-RI di Rokan Hilir pendidikan itu lebih baik dan lebih maju, " harapnya.

Disampaikan, KS-RI dan komite sekolah ikut serta mengawas program pemerintah dalam penggunaan uang negara seperti dana Bos untuk terus dipantau.

" Karena  selama ini banyak laporan-laporan masyarakat kita terima dan akan kita selesaikan laporan masyarakat tersebut, " tegasnya.

Kemudian dijelaskan ketua KS-RI Asmawati bahwa dalam waktu dekat ini pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Rokan Hilir berkerjasama dengan Yayasan Surya Nusa Cendekia Yogyakarta.akan mengadakan kegiatan Workshoop  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kurikulum Pembejaran Matematika yang  akan diadakan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Tentunya kami dari Komite Sekolah Republik Indonesia Rokan Hilir mengharapkan kepada rekan-rekan media untuk terlibat dalam kegiatan Workshoop Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kurikulum Pembejaran Matematika itu dan nanti  dapat mengekspos hasil dari kegiatan  yang akan dilaksanakan, " pintanya.

"Tujuan Komite Sekolah Republik Indonesia (KS-RI) tidak lain tidak bukan untuk mengembangkan pendidikan  dan menampung aspirasi sekolah dan aspirasi masyarakat, "pungkasnya.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar