Partai GOLKAR Rohil dan 17 PARPOL Lainnya Mengikuti Apel Siaga Pengawasan Kampanye dan Deklarasi Damai PEMILU 2024

Pelepasan Balon Bersama FORKOPIMDA Rohil dan 18 PARPOL Dalam Rangka Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

RCN (ROHIL) – 18 PARPOL serta FORKOPIMDA Kabupaten Rohil mengikuti Apel Siaga Pengawasan & Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum 2024 yang diselenggarakan BAWASLU Rohil berlokasi di depan Kantor BPKAD kota Bagansiapiapi, Selasa 21/11/2023 dimulai pukul 08:00 wib.

Partai GOLKAR Rohil dibawah kepemimpinan Afrizal Sintong, SIP, MSi, yang di wakilkan kepada pengurus Parpol yaitu Alpin Kusnadi turut hadir serta menandatangani Deklarasi Damai yang didampingi TA DPRD Rohil Fraksi GOLKAR Mummar serta Caleg DPRD Rohil dari Golkar yaitu Rosyadi, Musfar, SPd, Salmah Amirudin.

Sehari sebelum acara Apel Siaga Afrizal Sintong Sip. MSi selaku Ketua DPD GOLKAR Rohil berpesan kepada perwakilan Partai GOLKAR agar “turut hadir mengikuti Apel Siaga Pengawasan Deklarasi damai karna dirinya tidak bisa hadir karna dinas luar daerah dan berpesan betapa pentingnya menjaga serta mengawasi agar Penyelenggaraan PEMILU 2024 berjalan dengan Kondusif tanpa ada permasalahan yang menimbulkan konflik melibatkan masyarakat akibat Pergesekan dari peran Politik yang berbeda,” jelas Afrizal Sintong, SIP. MSi.

Deklarasi Kampanya Pemilu Damai ini di tandai dengan pelepasan balon di udara serta penandatanganan deklarasi oleh FORKOPIMDA yang hadir dan Perwakilan 18  PARPOL Kabupaten Rohil.

Dalam pelaksanaan Apel Siaga tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP. MSi karna berhalangan hadir bertepatan acara dinas luar daerah, dihadiri oleh Wabup  H. Sulaiman SH,MM, serta FORKOPIMDA lainnya seperti Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal,  Asisten Bupati Rohil, Ketua Bawaslu Rohil Zubaidah, Kapolres Rohil AKBP Andrian P,SH, SIK, MSI, Dandim Rohil 0321 Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara S.IpK dan ketua DPRD Rokan Hilir Maston yang di amanatkan untuk membacakan ikrar Naskah Deklarasi Kampanye Pemilu Damai tahun 2024.

Bunyi Deklarasi Damai tersebut adalah:

“Kami, peserta pemilu tahun 2024 beserta tim kampanye dan para pendukung, dengan semangat persatuan dan persaudaraan berjanji kepada masyarakat kabupaten rokan hilir”

Lanjut pesan ikrar tersebut siap menjaga negara kesatuan Republik indonesia berdasarkan Pancasila dan undang undang dasar 1945, bahwasanya siap melaksanakan kampanye pemilu 2024 yang damai, demokratis, dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilihan, melaksanakan pemilu tampak hoaks, Politisasi SARA dan Money politik serta tunduk dan patuh terhadap perundang undangan.

Dalam Deklarasi Rohil tersebut berarap agar komunikasi yang baik antara Pemda, Penyelenggara, Kepolisian, Kejaksaan dan Pimpinan Parpol tetap terjalin sehingga Pelaksanaan Pesta Demokrasi Damai Tertib dan Berintegritas dapat terlaksana dan tercatat dalam sejarah kepemiluan di Rokan Hilir. (Red


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar