Afrizal Sintong SIP, Bupati Rohil Mengunjungi Daerah Terdampak Banjir di Bantaian

AFRIZAL SINTONG, SIP Bupati Rohil Mengunjungi Daerah Terdampak Banjir di Kepenghuluan Bantaian Kecamatan Batu Hampar

BATU HAMPAR – Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP mendatangi daerah terdampak banjir di Kepenghuluan Bantaian, Batu Hampar. Beliau langsung menyambangi masyarakat yang mengungsi di posko bencana banjir Kepenghuluan Bantaian, Sabtu (24/12/2022).

Sebanyak 11 Ton beras serta 100 paket sembako yang dibawa oleh Dinas Sosial di bagikan ke masyarakat yang terdampak banjir di posko tenda pengungsian Kepenghuluan Bantaian.

Bupati Rokan hilir Afrizal Sintong SIP, didampingi Ketua PKK Sanimar Afrizal dan Ketum GMRB Nalladia Ayu Rokan menyempatkan makan siang bersama masyarakat di tenda posko banjir.

Pemerintah Daerah Rohil akan berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulangi banjir yang dihadapi masyarakat dibeberapa daerah setiap tahunnya.

Intensitas hujan yang cukup tinggi akhir -akhir ini berpengaruh terhadap terjadinya banjir di beberapa daerah Rohil.

Turunnya hujan dengan intensitas tinggi selama seminggu saja saluran pembuangan air tidak akan sanggup menampung debit air yang datang secara cepat dengan jumlah yang banyak. Turunnya curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan banjir merupakan faktor penyebab alami banjir, namun ada pula faktor air yang tidak alami atau terjadi karena perubahan dari campur tangan manusia.

Banjir merupakan masalah yang menyangkut lingkungan hidup dan pada umumnya merupakan akumulasi dari berbagai faktor penyebab. Masyarakat sangat merasa rugi akibat banjir karna aktivitas warga yang terhambat.

Tentunya ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah memberi perhatian dan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. Apalagi sebagian warga mata pencaharian sebagai petani perkebunan.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP akan tetap konsisten memberi perhatian kepada warga ekonomi kebawah agar bisa mendapatkan hidup yang layak dan sejahtera.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar