Puluhan Rumah Hangus Terbakar, Sumber Api Masih Dalam Proses Penyelidikan

RCN.com (Rohil) - Diperkirakan sebanyak 25 rumah penduduk yang berada di jalan Bintang Gg. Teguh Kepenghuluan Bagan Jawa Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rohil telah habis dilalap si jago merah pada Minggu malam sekira pukul 01:15 wib (28/11).

Rumah yang terbakar itu milik sebagian besar warga keturunan Tionghoa dan ada 3 rumah lainnya milik keluarga pribumi termasuk 1 unit mobil jenis kijang hangus.

Ketua RT setempat bernama Thamrin, ketika dimintai keterangan oleh awak media mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. 

Sementara itu kata Thamrin, awal tempat terjadinya kebakaran itu menurut keterangan warga diduga bermula dari salah satu pekong tempat ibadah warga Tionghoa yang sumber apinya belum diketahui.

'Memang ada letupan suara petasan sekitar tengah malam sebelum terjadinya insiden tersebut, sudah hal biasa disaat mereka warga Tionghoa sedang melakukan acara ritual sembahyang" ucapnya.

"Saat itu warga heboh teriak kebakaran, dan saya langsung menuju lokasi yang tidak jauh dari rumah saya" ucap Ketua RT tersebut.

Akibat kejadian tersebut memang tidak ada sampai jatuh korban yang meninggal, tapi akibat kebakaran tersebut kerugian materil cukup besar.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, ketika dikonfirmasi awak media melalui telpon selulernya mengatakan saat ini masih dalam penanganan Tim Puslabfor Polri untuk diselidiki dari mana sumber api sehingga menyebabkan puluhan rumah hangus terbakar. 

Warga dari korban kebakaran saat ini butuh bantuan dan keluarga korban rumahnya setengah terbakar sibuk melakukan pemindahan barang yang masih bisa diselamatkan. (Rls/JK)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar